Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Manfaat Lupa

Manfaat Lupa
LUPA untuk apa?
Lupa, sebuah kata yang tidak disukai manusia namun suka sekali orang menyebutkannya. Lupa sering dijadikan alasan paling mudah untuk diucapkan ketika seseorang melakukan kesalahan atau menyebabkan kesalahan.

Lupa, sebuah kata yang terdiri dari empat huruf dan memiliki makna negatif karena lupa adalah lawan kata dari ingat. Lupa, banyak orang menghindarinya. Terlebih bagi mereka yang menjalani kehidupan. Termasuk kita. Karena lupa bisa mengundang masalah.

Contonya adalah apabila seseorang lupa alamat rumahnya maka orang tersebut tidak akan tinggal di rumahnya. Apabila seseorang lupa menyimpan sepatu maka orang tersebut tidak akan memakai sepatu yang dimaksud. Ketika seseorang lupa pada orang lain maka boleh jadi akan meretakkan hubungannya. Apabila seseorang lupa akan dirinya maka boleh jadi hidupnya hanya ikut-ikutan dan terbawa derasnya arus perkembangan zaman.

Yang kita tahu bahwa lupa hanya memiliki dampak negatif saja. Lalu apakah lupa ada manfaatnya untuk kita?
Tidak ada seorang muslim pun yang mendo’akan kebaikan bagi saudaranya (sesama muslim) tanpa sepengetahuannya, melainkan malaikat akan berkata, “Dan bagimu juga kebaikan yang sama”.
  • Facebook
  • WhatsApp
  • Instagram