Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Mudah Mendaftarkan Blog ke Alexa

Semua blogger sekalian pasti mengiginkan blognya terindex dan mendapat peringkat di mesin pencarian bukan?
Kali ini saya akan mengenalkan kepada Anda sekalian sebuah situs satistik yang dapat menilai blog kita, dia adalah Alexa.Com. Sebelumnya mari mengenal siapa alexa... Alexa merupakan anak Amazon.com yang bertugas mereview dan memberikan data informasi kesehatan (traffic) situs yang kita miliki.

Di dunia ini sangat banyak sekali dan hampir setiap hari bermunculan situs-situs baru di internet. Saingan baru dan bisa langsung berat untuk dikalahkan. Blog ini saja dulu di awal 2013 mendapatkan rangking 23juta. Hal ini berarti blog saya sangat jauh daring yang diinginkan. Sebab titik aman index alexa menurut pengamatan saya adalah minimal 500ribuan.

Blog ini juga dulu hampir menginjak rangking 2-1 jutaan. Tapi langsung merosot drastis gara-gara sekian bulan dibiarkan tanpa mengupdate artikel. Karenanya saya langsung mengelus dada.

Adapun cara mendaftarkan situs kita ke alexa adalah sangat mudah. Silakan ikuti langkah-langkah mendaftar Alexa
1. Silakan masuk ke http://www.alexa.com/siteowners/claim
2. Masukkan alamat situs Anda dan klik continue
3. Isi formulis pendaftaran dengan lengkap dan klik melanjutkan.
4. Lakukan verifikasi dengan melakukan claim site (pilih metode 2) dengan memasang meta tag ke template di bawah <head> lalu klik claim. Jika muncul tanda ceklis hijau berarti pengklaiman sudah sukses.
5. Setelah melakukan pengklaiman, untuk langkah selanjutnya adalah menentukan di negara mana rangking blog Anda dimunculkan. Maka isi semua formulir sesuai dengan data Anda lalu klik save.

Inilah cara mudah mendaftarkan blog ke Alexa
Tidak ada seorang muslim pun yang mendo’akan kebaikan bagi saudaranya (sesama muslim) tanpa sepengetahuannya, melainkan malaikat akan berkata, “Dan bagimu juga kebaikan yang sama”.
  • Facebook
  • WhatsApp
  • Instagram