Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Mudah Agar Blog Cepat Dikenal Google

Saya mulanya menulis blog untuk mendokumentasikan tugas sekolah saja. Tapi sekarang saya terobsesi menjadi penulis. Maka tulisan saya dimuat di blog ini. Siapalagi yang mau menerbitkannya kalau bukan saya. Begitulah awalnya saya mulai membuat blog.

Sayang sekali jika blog hanya dibaca oleh saya sendiri. Maka dari itu saya pun mempromosikan blog saya kepada teman-teman. Sekedar berbagi rangkuman pelajaran sekolah agar mudah diakses. Ternyata ini tidak cukup. Karena saya sudah membaca banyak artikel dengan mesin pencari google, akhirnya saya terinspirasi dengan sebuah pertanyaan, "Bagaimana memunculkan tulisan saya di google". Saat itu dan sampai sekaran saya berpendapat bahwa semua orang yang datang ke warnet pasti mencari menggunakan google. Dari sinilah mucul pertanyaan berikutnya, "Bagaimana mendaftarkan blog saya ke google. Saya langsung ketikkan addurl google atau langsung menuju ke https://www.google.com/webmasters/tools/submit-url. Setelahnya saya diarahkan untuk masuk ke akun google mail atau gmail.com. Untungnya saya sudah punya dan tidak perlu lagi mendaftar gmail lagi. Jika Anda belum punya, silakan miliki dulu dengan mendaftar dan mengisi formulir pembuatan email gmail. Silakan ikuti langkah mudah membuat email gmail.

Setelah beberapa menit maka muncullah blog saya di muka google untuk pertama kalinya. Tentu saya senang saat itu. Tapi saya masih belum puas karena saya belum merebut kata kunci. Ini butuh perjuangan keras untuk memperoleh kata kunci yang bagus. Makanya salahsatu langkah meningkatkannya dengan melalui cara ini.

Supaya blog terindeks google.com
Setelah dikenal google pasti ingin berada di halaman pertama bukan? Lihat Cara Agar Blog Berada di Halaman Pertama Google.

Ada pertanyaan? Silakan mengisi di kolom pesan di bawah ini...
Tidak ada seorang muslim pun yang mendo’akan kebaikan bagi saudaranya (sesama muslim) tanpa sepengetahuannya, melainkan malaikat akan berkata, “Dan bagimu juga kebaikan yang sama”.
  • Facebook
  • WhatsApp
  • Instagram