Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Tangani Efek Update Algoritma Google


Google update algoritma lagi, Ini Efeknya
Website mengalami penurunan peringkat. Gara-gara update algoritma, kemungkinan besar website yang tadinya nangkring di halaman pertama tiba-tiba berada di halaman 3, 4, 5, dan seterusnya. Bahkan sampai tidak ada dalam indeks pencarian google. Ngeri
Ya ngeri
Blog atau website yang lagi berjaya di bulan ini, tiba-tiba hilang.
Blog yang lagi ramai pengunjungnya bulan ini, bulan depan malah cuma satu orang yang kunjungi yaitu yang bikinnya saja.
Jualan jadi sepi karena web diusir oleh mesin pencari.

Tangani Efek Update Algoritma Google

Adakah solusinya?

Google lagi seleksi web atau blog mana yang berkualitas dan berhak nangkring di halaman pertamanya.
Sekarang banyak blog siluman, usia baru hitungan hari sudah punya konten ribuan. Saya aja nulis 1000 artikel gak cukup sebulan dua bulan.
Untuk jaga kualitas pencarian dan jaga kepercayaan pengguna akan relevansi konten maka pihak google terus berusaha perbaiki dan menjaring blog mana yang kontennya hasil comot plek dari blog lain tanpa edit.
Kalau Anda sudah terlanjur melakukannya, segera taubat. Silakan edit dengan kata-kata sendiri, dengan bahasa yang lebih renyah supaya pengunjung blog Anda betah dan mau tinggalkan komentar di sana. Google akan anggap konten yang seperti ini lebih baik karena unik, berbeda dari artikel lain.

Coba cek di copyscape untuk lihat hasilnya.

Kalau sudah diperbaiki segera minta indeks ulang ke google. Cara indeks google sudah saya sampaikan di addurlplus.blogspot.com
Bukan cuma kualitas konten, kecepatan blog pun diperhatikan. Jangan sampai ada pengunjung langsung close halaman blog Anda karena loadingnya lama. Google lebih utamakan blog yang loading cepat dan ramah bagi penggunanya.
Untuk Anda pengguna blogspot, boleh coba template hasil modivikasi saya di http://pusatsemangat.com/template-pusatsemangat-com-dibagikan-gratis-tanpa-syarat
Jika ada pertanyaan, silakan langsung tinggalkan komentar ya
Tidak ada seorang muslim pun yang mendo’akan kebaikan bagi saudaranya (sesama muslim) tanpa sepengetahuannya, melainkan malaikat akan berkata, “Dan bagimu juga kebaikan yang sama”.
  • Facebook
  • WhatsApp
  • Instagram