Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Gaya Iklan Paling Sukses Dapatkan Banyak Klik

Memilih gaya iklan yang sesuai dapat menimbulkan perbedaan besar antara iklan yang diperhatikan -- dan diklik -- dengan iklan yang dilewatkan begitu saja oleh pengguna. Kami uraikan beberapa strategi di bawah ini yang didesain untuk menurunkan kebutaan iklan, kecenderungan pengguna untuk mengabaikan hal-hal yang terpisah dari konten utama situs Anda. Dengan melakukan perubahan ini, Anda akan membuat iklan lebih terlihat pengguna Anda.

Paduan, pengimbang, dan kontras

Penjelasan singkat tentang tiga teknik yang dapat digunakan untuk mendesain gaya iklan yang paling efektif bagi situs Anda adalah sebagai berikut:
  • Untuk memadukan, samakan warna latar belakang dan batas iklan dengan warna latar belakang laman tempat iklan Anda. Jika situs Anda menggunakan latar putih dan Anda tidak ingin membuang waktu memilih warna iklan, kami sarankan untuk menggunakan gaya iklan default yang sebelumnya telah disiapkan oleh Google.
  • Untuk mengimbangi, gunakan warna yang sudah digunakan pada situs Anda, tetapi jangan persis samakan latar dan tepian untuk tempat iklan Anda.
  • Untuk mengontraskan, pilih warna yang berlawanan dengan latar belakang situs Anda. Mengontraskan disarankan hanya untuk situs yang berlatar belakang gelap, sehingga sebaiknya gunakan gaya iklan dengan latar belakang putih, batas putih, dan judul biru.

Paduan

Pengimbang

Kontras


Untuk sebagian besar teknik warna, kami sarankan untuk menggunakan warna pada teks iklan dan tautan yang sudah digunakan situs Anda. Misalnya, jika tautan dalam situs Anda menggunakan warna hijau, dan teks Anda berwarna hitam, gunakan tautan berwarna hijau dan teks hitam pada iklan. Karena sebagian besar pengguna sudah terbiasa melihat tautan biru, Anda juga dapat mencoba menggunakan warna biru. Secara umum, gunakan nalar Anda saat memilih gaya iklan. Jika warna utama situs Anda adalah warna pastel, jangan mendesain iklan yang menggunakan warna primer. Pengguna tidak akan mengeklik iklan yang secara visual tidak enak dilihat.

Strategi warna yang sebaiknya digunakan pada situs Anda bervariasi, tergantung pada penempatan iklan dan warna latar belakang tempat iklan.

Jika situs Anda dipenuhi iklan atau berisi banyak konten yang bersaing, mungkin Anda harus menggunakan warna yang lebih menarik secara visual agar iklan Anda menarik perhatian pengguna. Jika teknik di atas tidak berhasil, gunakan gaya iklan yang lebih mencolok.

Tidak ada seorang muslim pun yang mendo’akan kebaikan bagi saudaranya (sesama muslim) tanpa sepengetahuannya, melainkan malaikat akan berkata, “Dan bagimu juga kebaikan yang sama”.
  • Facebook
  • WhatsApp
  • Instagram