Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Populerkan Website dengan Search Engine Gratis!











Agar blog semakin terkenal
Alangkah menyenangkan jika tulisan kita atau karya kita dibaca atau dilihat banyak orang. Dengan banyaknya orang membaca atau melihat membuat kita makin bersemangat untuk berkarya. Oleh karenanya kita harus mampu mempromosikan karya kita kepada orang lain. Berpromosi dengan hemat uang dan tenaga juga pikiran.

Beruntunglah Anda berkunjung ke alamat kami. Karena kali ini kami akan berbagi tentang tips berpromosi karya kita di dunia maya.

Perlu kita tahu, dunia maya atau internet kali ini sudah menjadi dunia kedua (bukan alam gaib ya). Ini dikarenakan semakin majunya teknologi yang mana selalu berkompetisi untuk mempermudah aktivitas manusia. Dunia internet sudah bukan dunia asing lagi. Dari pedesaan hingga perkotaan sudah mengenal tentang internet. Hampir semua orang sudah mengakses fasilitas ini.

Berdasarkan alasan tersebut, di situlah peluang bagi kita untuk berpromosi lewat dunia maya. Berpromosi hingga lintas negara tanpa ada pembatas teritorial. Semua orang penduduk bumi dapat menyaksikan karya kita ketika kita mempromosikannya di internet.

Seperti ketika berjualan. Kita butuh tempat, minimalnya sebuah lapak untuk kita berjualan. Begitu pula dunia maya, kita juga butuh tempat mempromosikan karya kita, diantaranya yaitu memiliki akun jejaring sosial yang. Atau juga dengan memiliki website sendiri, seperti www.pusatsemangat.blogspot.com ini.

Kelebihan punya wesite sendiri yaitu kita bisa mengaturnya sesuka hati dan bisa diakses oleh siapapun tanpa harus menjalin hubungan dahulu seperti di media sosial. Tetapi syaratnya website kita harus dikenal dahulu oleh masyarakat dunia maya.

Adapun cara untuk membuat website sendiri sudah kami bahas di pembahasan Cara Bikin Blog GRATIS.

Jika Anda sudah punya blog, sekarang tinggal promosikan kepada masyarakat, baik di dunia nyata maupun di dunia maya. Bisa pakai media koran, radio, telewisi, selebaran, spaduk, door to door, dll.


Sedangkan cara selanjutnya, kita harus menggunakan jasa lain seperti jasa mesin pencari seperti mbah GOOGLE atau mbah Yahoo!

Dengan menggunakan jasa mereka kita tidak susah lagi mempromosikan karya kita. Orang mengetik kata kunci di mesin pencari, akan keluar website kita. Sebagai buktinya, silakan Anda ketikkan "novel terbaru" pada mesin pencari Google.com lalu tekan Enter. Anda akan mendapati www.pusatsemangat.blogspot.com di sana. Sekali ligi, untuk mendapatkan posisi di halaman depan google butuh perjuangan juga, seperti harus rajin update website kita minimal sebulan sekali.

Dengan demikian cara selanjutnya adalah mendaftarkan website kita ke Google dan Yahoo!

Untuk mendaftar ke Google >>  http://www.google.com/addurl/ 

Untuk mendaftar ke Yahoo! >>  Daftar ke Yahoo! 

Untuk mendaftar ke Yahoo! Anda harus punya Akun Yahoo! terlebih dahulu.

Selain kedua mesin pencari di atas, Anda juga bisa mendaftar secara sekaligus ke Googel, Yahoo!, Baidu, Bing, Yandex, dan yang lainnya di http://admarket.entireweb.com/

Demikian Tips Optimasi Website dari kami. Mohon berikan Komentar di bawah dan kami berharap tips dimanfaatkan untuk kebaikan.


Tidak ada seorang muslim pun yang mendo’akan kebaikan bagi saudaranya (sesama muslim) tanpa sepengetahuannya, melainkan malaikat akan berkata, “Dan bagimu juga kebaikan yang sama”.
  • Facebook
  • WhatsApp
  • Instagram