Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Warna-warna Ini Bisa Meningkatkan Penjualan, Salah Satunya Mungkin Itu Warna Favorit Anda

Warna-warna Ini Bisa Meningkatkan Penjualan, Salah Satunya Mungkin Itu Warna Favorit Anda
Dalam dunia pemasaran tidak lepas dengan desain grafis. Misalnya dalam pembuatan alat-alat promosi seperti kemasan, banner, spanduk, brosur, dan tema website, semua dibuat menggunakan ilmu grafis. Tidak ada faktor asal buat dan perkiraan atau cocokologi.

Mereka pertimbangkan terlebih dahulu warna apa yang cocok untuk brand bisnisnya yang nantinya akan digunakan secara konsisten pada semua alat bisnis dan tempat bisnisnya.

Warna, menjadi karakter sebuah bisnis bahkan menentukan karakter seserang yang memilih warna tersebut. Sehingga sebuah brand tidak sembarang pilih warna, tidak sekedar karena suka dengan warna itu kemudian memilihnya.

Pemilihan warna ini dilalu dengan proses musyawarah, supaya tidak ada ketimpangan antar pendiri dan memang benar-benar akan dipakai secara konsisten pada bisnisnya.

Warna Merah yang Bertenaga

Merah melambangkan kekuatan, bertenaga, kehangatan, enerjik, semangat, terbuka, penuh tekad, mandiri dan agresif.

Warna merah merupakan warna yang paling populer dalam pemasaran. Warna merah melambangkan kekuatan dan keberanian. Biasanya warna ini dapat dengan cepat menarik perhatian banyak orang ketika melihatnya, walau cuma sepintas. Namun disarankan tidak berlebihan menggunakan warna merah ini.

Warna Biru yang Bijaksana

Biru memiliki makna kepercayaan, kebersihan, perintah, keamanan, inspirasi, sabar, sensitive, bijaksana, dan segar.

Banyak brand besar menggunakan warna ini sebagai warna dasar dalam bisnisnya. Bila Anda ingin terlihat dapat dipercaya dan sejuk, biru merupakan warna yang cocok untuk Anda. 

Untuk dapatkan hasil terbaik untuk kepentingan branding atau pemasaran sebaiknya warna biru dipadukan dengan warna menarik lainnya.

Warna Hijau yang Tenang

Hijau melambangkan natural, pandangan yang enak, kesehatan, harmonis, tenang, optimis, pembaruan dan enerjik.

Warna hijau sering dipakai untuk melambangkan lingkungan hidup yang sehat dan harmonis, memberikan ketenangan bagi siapapun yang melihat warna ini. Digunakan dalam dunia marketing untuk memberikan kenyamanan bagi konsumen karena di dalamnya terdapat makna lain yaitu niat yang baik. 

Warna Pink yang Romantis dan Manis

Pink memiliki makna romantic, misterius, menggairahkan, membangkitkan minat, kalem, lemah lembut, menenangkan, feminism, rasa kasih dan manis.

Warna pink banyak disukai oleh kaum wanita. Warna yang unyu-unyu ini banyak dipakai oleh pebisinis yang membidik pasar dari kaum hawa. 

Warna yang membawa perasaan wanita terhanyut. Kalem dan lemah lembut sebagai karakter feminim yang penuh rasa kasih. Nyaman banget warna ini untuk kaum wanita. Pokoknya warna merah muda ini cocok buat Anda yang target marketnya dari kaum wanita.

Warna Kuning yang Optimis dan Penuh Harapan

Kuning memiliki makna optimis, harapan, filosofi, menggembirakan, kaya, menghidupkan, bijaksana, cerdas dan kemasyuran.

Warna Emas yang Makmur

Emas memiliki makna kekayaan, kemakmuran, berharga dan pemimpin.


Warna Ungu yang Berharga

Ungu: keagungan, idealis, bercita-cita tinggi, terhormat, berharga, keadilan dan magis.

Warna Orange yang Hangat dan Setia

Orange: enerjik, keseimbangan, kehangatan, percaya diri, bekerja keras dan setia.

Warna Coklat yang Nyaman

Coklat: dapat dipercaya, dan nyaman.

Hitam yang Penuh Misteri

Hitam: kekuatan, kemewahan, misteri, dan keagungan. 
Tidak ada seorang muslim pun yang mendo’akan kebaikan bagi saudaranya (sesama muslim) tanpa sepengetahuannya, melainkan malaikat akan berkata, “Dan bagimu juga kebaikan yang sama”.
  • Facebook
  • WhatsApp
  • Instagram