Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Kumpulan Novel Karya Dahlian

Penulis Indonesia yang lainnya adalah Dahlian yang telah aktif menulis sejak lama. Karya pertamanya adalah Baby Proposal yang sudah banyak dikenal oleh para penggemar novel. Sampai saya mendapatkan reuqest novel dari pengunjung untuk membahas salah satu karya Dahlian. Dengan senang hati saya sampikan informasi tentang kumpulan novel karya Dahlian seperti yang Anda lihat di bawah ini.

Promises, Promises (2011)
Baby Proposal (2009)
Andai Kau Tahu (2013)
After Office Hours (2010)
The Pilot's Woman: Tinggallah di Hatiku Selamanya... (2010)
Menunggu (2012)
Casablanca: Forget Me Not (2014)

Kumpulan Novel Karya Dahlian


Segera DAFTAR

Kelas Novel Online bersama Asma Nadia

Berlangsung 4 hari di Telegram

Penyelenggara KMO Indonesia

Info Lengkap dan Cara Daftar

Sebuah sinopsis dari Dahlian tentang novel Casablanca
    Pembaca tersayang,
    Ambil petamu dan bentangkanlah. Dahlian, penulis Promises Promises dan Andai Kau Tahu, akan mengajak kita berkunjung ke Casablanca, salah satu kota eksotis di Maroko.

    Temui Vanda di lobi sebuah hotel. Dia bimbang dengan rencana pernikahannya dan ingin menenangkan diri, jauh dari Jakarta. Pertemuan berkali-kali dengan seorang pria Indonesia bernama Laz mengganggu pelariannya. Namun, kegigihan pendekatan Laz membuat Vanda luluh, dan memberinya kesempatan untuk sekadar berteman.
    Di tengah-tengah itu, sang tunangan datang dan mendesaknya pulang. Keadaan semakin genting ketika Laz mendadak muncul di antara mereka berdua. Vanda harus segera mengambil keputusan. Di manakah hatinya tak lagi bimbang ; pulang ataukah tetap berada di kota yang diam-diam memberinya hangat dalam bincang akrab?
    Setiap tempat punya cerita. Diembus aroma angin mediterania, ada rahasia yang segera terkuak.

Vanda merasa ragu atas rencana pernikahan yang menurutnya terlalu cepat. Ditambah dengan ketidak yakinannya terhadap tunangannya, Rommy. Vanda memilih untuk menjauh dari segalanya dan memutuskan pergi ke Maroko untuk menenangkan diri. Disana, dia bertemu dengan Laz. Laz sendiri ke Maroko karena ingin menyusul kekasihnya, Nadia. Tapi, ternyata Nadia telah menerima lamaran bosnya yang kaya raya. Laz patah hati, dan di salah satu lobi hotel di Casablanca, mereka bertemu.

Vanda berpikir bahwa dia akan menghabiskan waktunya di Casablanca dengan tenang tanpa gangguan. Nyatanya, setiapa dia bertemu dengan Laz, Vanda merasa terganggu. Karena Laz selalu memburunya dengan berbagai pertanyaan. Maka dari itu lah, sikap Vanda dingin dan dia sama sekali menggubris Laz yang berusaha berteman dengan dia. Hingga akhirnya saat Vanda dikepung oleh pedagang dan dijaili preman Maroko, Laz lah yang menolongnya. Vanda kemudian pun luluh juga dan akhirnya mau berteman dengan Laz.

Setelah petualangan mereka di Casablanca ini, Vanda sadar bahwa dia jatuh cinta pada Laz. Namun, sebuah kebenaran terkuak tentang Laz sebenernya dan rencana gelapnya. Mampukah Vanda menyatukan hatinya yang sudah pecah berkeping keping?
Tidak ada seorang muslim pun yang mendo’akan kebaikan bagi saudaranya (sesama muslim) tanpa sepengetahuannya, melainkan malaikat akan berkata, “Dan bagimu juga kebaikan yang sama”.
  • Facebook
  • WhatsApp
  • Instagram